2 Mei 2011

10 Langkah untuk mencapai Bentuk Tubuh & Hidup yang Lebih Baik

10 cara yang ditawarkan untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya terdengar sangat akrab, yaitu sebuah kombinasi antara olahraga dan cara makan yang sehat. Yang paling penting dari 10 cara ini adalah berolahraga pada zone, yaitu intensitas latihan yang anda perlukan dalam usaha untuk mengubah metabolisme.
Jika tidak, maka hasilnya tidak akan maksimal. Tak perlu berlebihan. Hanya saja, Anda harus berlatih agak keras. Mungkin anda akan merasa sedikit kurang nyaman, namun tidak akan menderita dan merasa sakit yang luar biasa.

Hal yang paling sulit untuk memulai semua ini adalah menemukan disiplin diri, kekuatan dari dalam dan keinginan yang dapat membawa anda untuk bisa melakukannya. Yang pertama harus anda lakukan adalah membuat suatu keterkaitan antara bagaimana perasaan anda dan tubuh anda. Seringkali orang menyalahgunakan makanan untuk berkompromi dengan stress.

Sekali anda dapat membuat keterkaitan antara apa yang anda makan dengan mengapa anda makan, maka anda dapat berkompromi dengan masalah yang sesungguhnya dan meningkatkan kontrol pada hidup dan berat badan anda. Memperoleh rasa percaya diri serta harga diri juga akan membuat anda peduli untuk menjaga diri anda setiap hari.


10 langkah tersebut adalah :
  1. Lakukan olahraga Aerobik, 5-7 kali seminggu, Dianjurkan untuk dilakukan pada pagi hari
  2. lakukan latihan pada zone, dengan intensitas yang cukup untuk mengubah Metabolisme
  3. Setiap kali latihan, lakukan selama 20-60 menit
  4. Konsumsi makanan rendah lemak, dan lakukan diet seimbang setiap hari
  5. Makanlah maksimal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari
  6. Batasi atau bahkan hindari minuman beralkohol
  7. Berhentilah makan 2-3 jam sebelum tidur
  8. Minum air putih 6-8 gelas per hari
  9. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran 2-3 kali sehari
  10. Perbaiki komitmen anda untuk hidup sehat setiap hari

0 comment(s):

Posting Komentar