2 Mei 2011

Jurnal Medik

1.      Kanker Payudara ke dokter mana?
      Wanita yang didiagnosa kanker payudara, sebaiknya berkonsultasi dengan lima dokter, yaitu : Ahli Radiologi, Patologi, Bedah, Onkologi, dan Ahli Radiasi Kanker.
2.      Cara kerja Omega 3 
           Omega 3 fatty acids yang biasanya terdapat pada ikan, makanan laut, dan hijau-hijauan, bekerja dengan memaksimalkan efektifitas sel-sel tubuh, jaringan, organ jantung, pembuluh darah, paru, otot, otak, dan organ reproduktif
3.      Gula dan penyakit-penyakit 
·         Mendongkrak anggapan bahwa gula itu “jahat”, penelitian terakhir FAO dan WHO mengungkapkan bahwa sebagai karbohidrat gula tidak akan membuat orang gemuk, tidak menyebabkan diabetes, tidak menyebabkan penyakit jantung dan tidak menyebabkan hiperaktif pada anak. Jadi, jangan ketakutan untuk mengkonsumsi gula dengan ukuran yang sedang-sedang saja.
4.      Teh Hitam dan Gigi·          
      Tanaman pada teh mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan, kanker, dan penyakit jantung, Tidak demikian pada teh hitam yang menurut hasil studi di Belanda kurang potensinya untuk itu namun banyak mengandung fluoride yang dapat membantu mencegah kerusakan pada gizi.
 5.      Buku penuntun kesehatan 
·         Sebaiknya buku penuntun kesehatan dimiliki oleh setiap rumah tangga, Buku referensi yang memuat masalah penyakit, anatomi tubuh, dan nutrisi. Misalnya Family Medical Guide dari The American Medical Association, yang sudah dicetak ulang sebanyak 3 kali.
 6.      Ultrasonografi
            Mulanya hanya dipakai untuk memeriksa janin dalam rahim, tapi kini digunakan untuk berbagai kondisi. Tapi kurang efektif untuk organ yang berisi udara seperti paru-paru

0 comment(s):

Posting Komentar